RSS

Selasa, 13 April 2010

Kupat Tahu Gempol


Hari minggu pagi, aku dan akangku bangun subuh, coz kita mau coba berjualan Kupat Tahu Gempol di Arcamanik. Kita belum pasti tempat berjualannya tepatnya dimana, so akhirnya dapet tempat pas di trotoar pinggir jalan komplek Arcamanik, and uniknya tempat kita pas banget di plang "dilarang berjualan di area ini sepanjang 100m kiri n kanan"..hehehe..tapi banyak juga ah yang jualan pake mobil di area itu.
Awalnya setengah jam pertama sepi gak ada yang beli,tapi pembawa hoki ibu2 yg tau Kupat Tahu Gempol dan dosenku bu Dewi beli kupat sebagai penglaris pertama, dari sana langsung deh pada berdatangan pelanggan Kupat Tahu Gempol. Untung ada Teh Nung yang ngebantuin, bayangkan deh kalo gak ada aku bisa2 shock karena kaget banyak pengunjung, mana motong kupatnya aku belum lancar.
Alhamdulillah laris manis, jam 8 pagi kupat dah habis,masa jam 8 dah udahan?akhirnya akangku ngambil kupat lg,ya Alhamdulillah jam 10 kupat dah abis..hehehe..
Dari sana aku dapetin pengalaman yang berharga dari Teh Nung, pengalaman cara memperlakukan pelanggan dengan baik dan tentunya harus ramah and always smile. Macem2 deh kelakar para pembeli, ada yang meragukan apakah bener ini Kupat Tahu Gempol bukan Gempol2an, ada yg gak jadi beli karena kemahalan tapi kalo yang udah tau Kupat Tahu Gempol mah emang Jempol n lecker..
Satu cerita lagi, ketika kita lagi melayani pembeli, satuan keamanan komplek dateng bersama pak RW mendata para penjual, mendata plus menagih uang sebesar 25ribu. Kata tetangga yang berjualan, dulu uang kebersihan itu cuma 3ribu entah kenapa jadi 25ribu,katanya sih kita berjualan di area jalur hijau dan ada plangnya dan kita ini mengganggu para penduduk sekitar,istilahnya kita melanggar peraturan..hehehe nakal..tapi logikanya cuma hari minggu itu pun sampe jam 11. Tapi yasud no problem, kita mah ikut peraturan aja bayar 25ribu asalkan tidak ada pungli2 yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Rieccha's World 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .